SELAMAT DATANG DI BLOGG SAYA!!!! SEMOGA ANDA MENYUKAINYA...

Kamis, 01 Oktober 2009

TELEMATIKA

perkembangan ilmu teknologi informasi banyak sekali istilah-istilah yang sering dibicarakan oleh masyarakat luas. salah satu yang paling banyak disebut yaitu "TELEMATIKA". kata tersebut banyak sekali orang menyebutnya tapi tida tahu akan arti dan maksud dan tujuan apaitu "TELEMATIKA" tersebut dalam blog ini saya aka menyampaikan "apa sih tele matika itu?".

"TELEMATIKA" kata ini berasal dari bahaasa Perancis "TELEMATIQUE" pada tahun 1987 yang artinya sebagai media penyambung sistem jaringan komukasi dengan teknologi informasi. Bahasa ini digunakan pertama kali oeh dua orang tokoh ketermuka di Perancis, yakni Simon Nora dan Alin Minc, dan dituangkan kedalam buku yang berjudul "L' informatisation De La Sosiate".

Ada praktisi yang memgemukakan bahwa telematika gabungan dari dua suku kata yaitu "telecommunication" dan "informatics" yang merupaka perpaduan konsep dan communicatin. istilah ini banyak masyuarakat informasi mengenal dengan nama "the new hybrid technology" karena lahir dari perkembangan teknologi digital. Akantetapi ada juga yang menamakan bahwa telematics itu adalah computing"INFORMATION COMMUNICATION TECHNOLOGY".

dalam masyarakat informasi mungkin hanya ini yang dapat diketahui apa itu telematikayang bersumber dari dua kata yaitu telekomunikasi dan informatika. Telekomikasi ini mengandung makna suatu cara mengirim pesan jarak jauh dari satu tempat ke tempat lain dan secara dua arah. Sedangkan makna dari informatika adalah struktur, sifat, dan interaksi dalam berbagai sistem yang salin berinteraksi dalam pengambilan data.
(http://dqk.or.id/archives/2006/03/30/asal-mula telematika)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar