SELAMAT DATANG DI BLOGG SAYA!!!! SEMOGA ANDA MENYUKAINYA...

Kamis, 04 Maret 2010

DAHSYATNYA BERSABAR......

Ada 2 orang sahabat yang bernama A dan B. Mereka sedang menunaikan ibadah haji. Mereka beribadah sangat khusu disana. Suatu ketika mereka berdua melakukan suatu syarat yakni melempar jumroh. ketika samapi disan mereka datang bersama rombongan haji mereka. sesampainya disana mereka melihat banyak orang-orang yang berdatangan dari berbagai penjuru dunia. Tempat untuk melempar jumroh jadi sangatlah ramai. Semua orang tergesa-gesa ingin sekali untuk bisa melempar jumroh. sahabat ini juga ingin  melempar tapi ketika itu si B melarangnya. si A bertanya "mengapa kamu melarangku untuk pergi kesana? sedangkan ini sunnah kita yang harus dilakukan dan waktu kita sedikit buat melakukannya.... sia-sia kalau kita tak melempar jumroh"  lalu si B menjawab "sebentar, sabar dulu lihat sekeliling kamu, tempat ini penuh dan banyak orang tergesa-gesa". "Baiklah" kata si A. Terus mereka berbincang beberapa menit kemudian ada kejadian yang menggemparkan seluruh jamaah haji disana sebuah jembatan rubuh dan menelan korban jiwa yang begitu banyak. lalu si A berkata "astagfirulloh... lihat itu jembatan itu runtuh dan menimpa jamaah", lalu si B berkata "nah kamu bisa menyaksikan sendiri, andai kita tak sabar dan tergesa-gesa kesana kita bisa menjadi korban" lalu A menjawab "ia, yah. Alhamdulillah hirobbil alamin. untung kita sabar.".

Dalam penggalan cerita tersebut kita bisa memetik sebuah pelajaran. pelajaran yang disamapaikan dari sebuah cerita tersebut adalah SABAR. Sabar ini merupakan penolong dua sahabat yang sedang ingin melempar jumroh. hal yang demikian telah disampaikan dalam firman Allah "jadikanlah sabar dan shalat itu penolongmu. sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.(2:153)". jadi bila kita bersabar dalam keadaan sangat gentingpun kita akan di tolong oleh Allah SWT dan juga Allah pun selalu  melindungi. Allah juga berfirman "orang yang bersabar disayang Allah". 

kalo kita mendapat kan suatu cobaan, ujian, dan hal apapun yang berkenaan kesabaran manusia maka lakukanlah sabar dan shalat karena hal yang demikian kita bisa diberi keindahan yang begitu dahsyat dari Allah. dan insya Allah bagi orang yang bersabar akan di tempatkan di tempat yang indah olehNYA....    JADIKAN SABAR KUNCI HIDUP KITA!!!!


sumber : Al-Quran dan Terjemaahannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar